Langsung ke konten utama

Cara setting karbu mio s

Cara setting karburator motor matic dapat dikerjakan sendiri oleh bikers sehingga perawatan roda dua Anda lebih hemat dan tidak perlu capek datang ke bengkel servis sepeda. Ketika sudah memahami dengan baik penjelasan proses penyetelan karburator standart akan menjadi pengetahuan ketika mendapati kinerja karburator motor matik bermasalah ke depan.

Tips setting motor karburator harus dibersihkan terlebih dahulu, filter bensin dan filter udara juga harus bersih dari kerak, kotoran atau endapan yang bakal membuat aliran udara dan bensin menjadi tidak lancar.
Cara Setting Karburator Motor Matic


Cara servis karburator motor selanjutnya teliti pilot dan main jet, jika kotor maka bersihkan dengan bensin dan tiner lebih baik dibersihkan dengan carburator cleaner agar tidak memakan waktu yang panjang dan rumit bagi Anda para bikers.

Setelah semua komponen karburator bersih maka sahabat biker segera memasang semua sparepart karburator kepada keadaan semula, ingat ya sebelum membongkar cermati betul posisinya, kalau perlu difoto atau direkam supaya karburator dapat berfungsi dengan baik inilah cara bongkar karburator motor matic untuk pemula.

Ayuk ! belajar tahapan cara setting karburator motor matic di antaranya yaitu :
Cara Servis Karburator Motor Matic

1. Anda memutar ke kanan setelan angin sampai tidak bisa diputar (mentok) selanjutnya putar kembali ke arah sebaliknya sekitar 2 - 2,5 putaran, setelan ada pada lobang kecil pada bodi sebelah kanan motor matik.

2. Kemudian dilanjutkan dengan penyetelan gas sampai mendekati 3000 sampai dengan 5000 putara per menit / RPM, Anda bisa setel pada lobang kecil terdapat pada kotak di sekitar jok motor matic.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara pasang Lampu HID motor mio

Selasa 10 oktober 2017 Kali ini Penulis mau bebagi seputar pemasangan Lampu HID di Motor Yamaha MIO keluaran tahun 2007. Mungkin ada sebagian orang yang takut untuk pasang Lampu HID di motor yamaha mio ini. Pasalnya untuk pengisian di Motor Yamaha Mio lama ini masih minim alias kecil. Dengan daya penampung aki 5Amp, namun untuk pengisian pada motor yamaha mio lama ini masih sangat kecil atau standart dari kiprok hanya berkapasitas 3Amp untuk menyuplai aki tersebut. Banyak yang menyarankan diganti pakai Kiprok Tiger dan Merangkai jalur spull menjadi Fullwave..?? Memang cara tersebut bisa mengatasi masalah aki tekor pada saat menggunakan Lampu HID di Motor Yamaha MIO lama, namun jika ada cara yang lebih praktis kenapa tidak...!! Namun perlu diperhatikan untuk instalasi perubahaan system kelistrikan lampu dr AC ke DC jangan sampai terjadi kesalahan. Karena bisa-bisa aki bukannya mengisi malahan akan terbuang alias Tekor. Untuk kali ini penulis mencoba cara yang mudah unt...

Cara setting Vakum udara mio

Bengkulu. Apakah Anda merasa performa skutik kesayangan agak menurun atau memperlihatkan gejala aneh kayak knalpot nembak waktu gas ditutup? Bisa jadi settingan karburatornya berubah tuh. Atau lantaran pengabut bahan bakar tersebut pernah diutak-atik sendiri, terutama setelan anginnya, tapi ternyata tidak tepat.  Maklum, karburator skutik umumnya menganut jenis vakum. Di mana bukaan throttle alias skepnya, berdasarkan tingkat kevakuman di ruang bakar. Sehingga untuk nyetting setelan udaranya butuh keakuratan dan teknik khusus. Apalagi yang mengaplikasi sistem choke otomatis serta injeksi udara untuk mengurangi kadar emisi gas buang kayak Honda Vario, BeAT, Scoopy, Yamaha Mio, Xeon dan sebagainya.  Maka lazimnya masing-masing pabrikan menganjurkan untuk tidak melakukan penyetelan pada pilot air screw. Karena dari pabrik sudah di-setting pada kondisi yang ideal dengan menimbang faktor emisi gas buangnya.  “Kecuali bila karburator telah dibongkar dan pilot air screw-...

Bikin MIO lebih kencang , tapi tetap irit

# Roller Part ini posisinya ada di balik puli depan (primary sliding shave) jumlahnya ada 6 buah, berat yang standar adalah 10,6 gram, kalau pakai bobot yang lebih ringan dari standar, efeknya akselerasi di putaran bawah jadi lebih enteng, kalo pake yang lebih berat untuk mengejar top speed, tinggal pilih sesuai kebutuhan dan keinginan.  Di pasaran tersedia bobot 5-12 gram, untuk merek TDR harga satuannya sekitar Rp. 15.000. Rumah roller (Primary sliding shave) Part ini sebagai tempat roller, untuk optimalisasi bisa dengan cara menghaluskan alur roller dengan amplas lalu kemudian dipoles menggunakan  autosol , sehingga alur menjadi licin. Efeknya roller lebih mudah terlempar, sehingga akselerasi menjadi ringan. Kalo mau lebih praktis bisa beli merek  Kitaco . Dalam satu paket berisi puli sekalian 2 macam bobot roller(7,5 gr dan 10 gr). #V- Belt Pakai belt dengan endurance yang tinggi dan tidak mudah slip atau mengendur. Sehingga bisa mengurangi  pow...